PUSAT DATA JENDERAL BESAR HM. SOEHARTO

---

Presiden dan Ibu Soeharto melakukan kunjungan kerja di Sumatera Selatan dalam Rangka Peresmian Sejumlah Peroyek Pembangunan

♠ Dipublikasikan oleh Tim Kerja Media Cendana Nusantara ,,,,
Selasa, 4 Agustus 1992 --- Presiden dan Ibu Soeharto hari ini melakukan kunjungan kerja di Sumatera Selatan dalam Rangka Peresmian sejumlah peroyek pembangunan. Proyek-proyek yang diresmikan dalam suatu upacara di Palembang itu adalah Jembatan Air Musi II Palembang. Jembatan Air Keramasa Palembang, Jembatan Arteri Lingkar Barat Palembang, Peningkatan Jalan Lintas Tengah Sumatera di Sumatera Selatan, serta listerik pedesaan di 291 desa. Jembatan Air Musi II dengan kepanjangan 532 meter dibangun sejak tahun 1989 dan menelan biaya sebesar Rp9,5miliyar. Proyek jalan lintas tengah Sumatera sepanjang 347 kilometer dengan lebar 6 meter, menghabiskan dana sebesar Rp72,3 miliyar. Sementar itu lintas pedesaan itu keseluruhannya dibangun dengan biaya sebesar Rp 209 miliar.
Dalam sambutanya Presiden Soeharto mengatakan bahwa sekarang ini kita sedang menghadapi tantangan. Semua tantangan itu harus membuwat kita makin sadar bahwa kita bahwa kita harus memacu lebih capat lagi laju pembangunan bangsa kita. Untuk itu, kerja keras, kerja tekun, dan kerja sama diantara semua kalangan bangsa kita harus lebih ditingkatkan lagi. Ini berarti kita harus lebih berusaha untuk meningkatkan semangat kerja kdan solidaritas social bangsa kita. Tetapi diingatan usaha meningkatkan semangat kerja bukanlah kerja yang mudah. Karena itu harus lebih memberikan perhatian pada bidang pendidikan.

Sumber : Buku Jejak Langkah Pak Harto Jilid 1-6
Publikasi : Rayvan Lesilolo