PUSAT DATA JENDERAL BESAR HM. SOEHARTO

---

Prsiden Soeharto Melantik Prof Dr Fuad Hasan Menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan

♠ Dipublikasikan oleh Tim Kerja Media Cendana Nusantara ,,,,,,,
Selasa, 30 Juli 1985. --- Pagi ini jam 09.00,bertempat  di Istana  Negara, Prsiden  Soeharto  melantik Prof Dr Fuad Hasan  menjadi Menteri  Pendidikan dan Kebudayaan yang baru.  Fuad  Hasan  menggantikan  almarhum  Prof  Dr Nugroho  Notosusanto  yang meninggal  dunia  beberapa waktu yang lalu.
Dalam amanatnya, Presiden  mengingatkan  bahwa  dalam zaman pembangunan,Menteri  pendidikan dan Kebudayaan  mempunyai  tugas  yang tidak ringan. Hal ini karena,pendidikan  dan kebudayaan bagian yang teramat penting  dari  keseluruhan  pembangunan  bangsa kita  dalam arti  yang seluas-luasnya.  Dikatakannya  bahwa  kecerdasan  dan kemampuan  bahwkan juga  watak bangsa kita dimasa datang  akan  banyak  ditentukan oleh pendidikan  yang  diberikan sekarang kepada  anak-anak  bangsa  dan pengembangan  budaya  kita  di  masa  sekarang. Karena  itu,dalam zaman pembangunan sekarang ini salah satu tugas  pokok  kita adalah  mengembangkan  budaya  kita agar  bangsa Indonesia  mampu  tumbuh  menjadi  bangsa  yang maju  dan berbudaya,kuat,dan terhormat.
Lebih  jauh  dikemukakan  Presiden  bahwa  dalam Repelita  IV  sekarang  ini,pendidikan dan kebudayaan  juga  harus  dibina  agar  dapat  menjadi  kerangka  landasan  pembangunan, sebagai  persiapan  kita untuk memasuki  tahap  tinggal landas nanti.
 
Sumber : Buku Jejak Langkah Pak Harto Jilid 1-6
Publikasi : Rayvan Lesilolo