PUSAT DATA JENDERAL BESAR HM. SOEHARTO

---

Presiden Soeharto Meresmikan Penggunaan Jalan Balikpapan - Samarinda Sepanjang 115 Km

♠ Dipublikasikan oleh Tim Kerja Media Cendana Nusantara ,,,,
Rabu, 20 Juli 1977 --- Presiden Soeharto meresmikan penggunaan jalan Balikpapan-Samarinda sepanjang 115 km dalam suatu upacara di balikpapan. Presiden mengatakan bahwa pembangunan jalan ini merupakan usaha pemerintah untuk mewujudkan kemajuan, kesejahteraan dan pemerataan pembangunan. Ditegaskannya bahwa jalan raya ini tidak untuk dipergunakan mengangkut kayu-kayu log karena kaan merusak jalan dan menganggu keselamatan umum.Ditambahkannya  bahwa dengan adanya jalan  maka makin luaslah jangkauaan hubungan yang terdapat antara daerah Kalimantan Timur dan  Kalimantan  Selatan.masyarakat yang tadinya terpencil  dan yang baru datang kedaerah ini dapat melakukan peningkatan kegiatan usaha secara lebih teratur dan terarah.
Kepala Negara malam ini dengan resmi membuka Musabaqah Tilawatil Qur,an  Nasional ke-10 di stadion Klabat, Manado, tepat pukul 21.00 Wita.Dalam kata sambutanntannya,Presiden mengatakan  perlu  dikembangkan kerjasama  umat berbagai golongan agama di Indonesia, karena berdasarkan Pancasila tidak ada tidak ada tempat atau menganut kecenderungan  eksklusif golongan,tetapi sebaliknya harus makin menumbuhkan  perasaan  tanggungjawab bersama dalam menghadapi dan menangani masalah-masalah besar yang  dihadapi bangsa kita.
Meskipun ada perbedaan pendapat,namun perbedaan  itu bukan untuk dipertentangkan  atau untuk diperlawankan,melainkan  untuk diperdekatkan  dan dipertemukan secara musyawarah  dan mufakat.Demikian presiden.
 
Sumber : Buku Jejak Langkah Pak Harto Jilid 1-6
Publikasi : Rayvan Lesilolo