PUSAT DATA JENDERAL BESAR HM. SOEHARTO

---

Presiden Soeharto Menerima Kunjungan Kehormatan Ketua Parlemen Jepang Masatosi Tokunaga

♠ Dipublikasikan oleh Tim Kerja Media Cendana Nusantara ,,,,
Kamis, 16 Juli 1981 --- Presiden Soeharto  di Bina Graha  pagi ini menerima  kunjungan  kehormatan Ketua  Parlemen  Jepang Masatosi Tokunaga. Seusai  pertemuan tersebut Masatosi  Tokunaga mengatakan  bahwa  tidak  ada pembicaraan  khusus  dengan Presiden  Soeharto. Didalam pertemuan, Presiden  Soeharto  mengharapkan adanya  kerjasama  dengan Pemerintah  Jepang dalam menyelesaikan  masalah  Kamboja. Dikatakannya pula bahwa  antara Jepang  dengan Indonesia  tidak ada sesuatu  perbedaan  pandangan mengenai masalah Kamboja.

hari ini,Presiden Soeharto menerima  Menteri  Negara PPLH, Emil Salim  di Bina Graha. Dalam pertemuan itu telah dibicarakan  masalah pengawasan pembangunan. Presiden  mengatakan kepada Menteri untuk meminta para inspektur jenderal semua departemen mengungkapkan berbagai hal yang menyangkut pelaksanaan pengawasan pembangunan agar unsur keterbukaan dalam melaksanakan pengawasan pembangunan  dapat berjalan.
Wakil Gubernur DIY, Pakualam VIII, atas nama Presiden,hari ini  menyerahkan bantuan Presiden kepada Taman Siswa sebesar Rp. 50 juta. Bantuan tersebut langsung diterima Ketua Umum Majelis Luhur Taman Siswa, Ki Suratman, dan akan dipergunakan untuk membangun gedung Ibu Pawiyatan di kompleks Pendopo Taman Siswa Yogyakarta.

Sumber : Buku Jejak Langkah Pak Harto Jilid 1-6
Publikasi : Rayvan Lesilolo