PUSAT DATA JENDERAL BESAR HM. SOEHARTO

---

Presiden dan Ibu Tien Soeharto Melakukan Kunjunagan Kerja di Sulawesi Utara

♠ Dipublikasikan oleh Tim Kerja Media Cendana Nusantara ,,,,,
Sabtu, 19 Juli1980 --- Presiden  dan Ibu Tien Soeharto  beserta  delapan menteri,hari ini tiba di lapangan terbang Sam Ratulangi,Manado, dengan  pesawat khusus F-28"Arun ", untuk kunjungan kerja selama dua hari di Sulawesi  Utara.Di lapangan terbang,Presiden dan rombongan dijemput oleh Gubernur  Sulawesi  Utara GH Mantik dan Nyonya,serta pejabat -pejabat
Jam 22.20malam ini,bertempatdi Stadion Klaba,Presiden Soeharto membuka Sidang  Raya IX DGI.Dalam pidato  sambutannya,Kepala  Negara  mengajak semua  pemuka agama,ulama  dan rohaniwan,semua  umat beragama  untuk memanfaatkan wadah Musyawarah.Antar Umat  Beragama  semaksimal  mungkin,  sehingga benar-benar mencapai sasaran,yaitu sebagai wadah  bersama untuk  berkonsultasi antara para  pemimpin dan pemuka  agama  dengan pemerintah.

selanjutnya dikatakan  Presiden  bahw  umat  manusia dewasa ini  dihadapkan pada tantagan  baru, tantangan-tantangan  zaman modern,yang belum  pernah dihadapi  umat  manusia sebelum ini. Demikian  luas tantangan-tantangan itu,sehingga panggilan agama tidak mungkin  lagi dibatasi  pada dinding-dinding rumah -rumah ibadah saja. Dalam cita-cita kita untuk  membangun  manusia Indonesia  yang utuh,maka  agama juga ditantang  untuk meningkatkanmkesejateraan hidup lahiriah,disamping pembinaan rohani  dan kejiwaan.pelayanan  kepada masyarakat  itu dapat  terang  lebih  terpuji  jika dapat  dilaksanakan  bersama-sama  dengan lembaga -lembaga  agama lainnya. Di sinilah akan lebih terasa  betapa besarnya  nilai kerjasama  antara semua umat beragama. Demikian Presiden.

Sumber : Buku Jejak Langkah Pak Harto Jilid 1-6
Publikasi : Rayvan Lesilolo