PUSAT DATA JENDERAL BESAR HM. SOEHARTO

---

Peresiden Soeharto akan Meninjau Izin Poskas Sepak Bola

♠ Dipublikasikan oleh Tim Kerja Media Cendana Nusantara ,,,,
Selasa, 14 Juli 1987. --- Presiden  Soeharto menegaskan hari ini bahwa izin Porkas  Sepakbola akan ditinjau kembali jika kemudian terbukti merugikan masayarakat. Demikian dikatakan Menteri Sosial Nani Sudarsono setelah diterima Kepala Negara pagi ini di Bina Graha.

Menteri Sosial menghadap Presiden untuk memberikan laporan mengenai dilakukannya mengenai evluasi tentang Porkas. Evaluasi ini akan dilakukan oleh suatu team yang beranggotakan 12 orang yang berasal dari berbagai instansi. Team ini akan memantau Porkas di 15 Provinsi di Sumatera, Jawa, Bali, Kalimantan, Sulawesi dan Maluku.

Tingkat produksi beras yang harus dapat di capai Indonesia pada tahun 2000 nanti iyalah sebesar 37,500 juta ton. Demikian dilaporkan oleh Menteri Pertanian, Achmad Affandi, kepada Pressiden Soeharto di Bina Graha siang ini. Titik tolak perhitungan diatas adalah tingkat produksi tahun 1986 yang sebesar 26,784 juta ton. Adapun proyeksi kenaikan jumlah penduduk setiap tahunnya adalah 2,4%,sehingga jumlah penduduk Indonesia pada tahun 2000 di perkirahkan berjumlah 222,75 juta jiwa. Tingkat konsumsi beras pada waktu itu diperkirakan akan mencapai 140 kilogram per jiwa.

Usaha meningkatkan produksi beras pada tahun 2000 akan dicapai melalui peningkatan intensifikasi dan kerjasama antara kelompok  Supra  Insus. Adapun areal pertanian yang diperlukan untuk itu sekitar 7 juta hektar  dengan produksi sekitar 10,7 per hektar.

Sumber : Buku Jejak Langkah Pak Harto Jilid 1-6
Publikasi : Rayvan Lesilolo