PUSAT DATA JENDERAL BESAR HM. SOEHARTO

---

Presiden Soeharto Membuka Konfrensi oleh Perhimpunan Federasi Rumah Sakit Internasional yang disponsori oleh Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (PERSI).

♠ Dipublikasikan oleh Tim Kerja Media Cendana Nusantara ,
SENIN, 20 JUNI 1988

Pukul 09.00  pagi ini, bertempat di Istana Negara, Presiden Soeharto membuka Konfrensi oleh Perhimpunan Federasi Rumah Sakit Internasional yang disponsori oleh Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh  Indonesia (PERSI). Dalam kata sambutannya, Kepala Negara mengatakan bahwa Indonesia juga berusaha agar rumah-rumah sakit dapat dimanfaatkan oleh segenap lapisan masyarakat, terutama lapisan masyarakat yang tidak mampu. Sehubungan dengan terus meningkatnya biaya rumah sakit, 

Presiden mengatakan bahwa untuk mengatasi kecenderungan itu, Indonesia akan terus berusaha meningkatkan efektifitas dan efisiensi pengelolaan rumah sakit. Dengan langkah-langkah ini diharapkan akan membawa pengaruh terhadap biaya rumah sakit. Selanjutnya dikatakannya bahwa Indonesia memang terus berusaha agar wawasan rumah sakit-rumah sakit mengarah kepada pelayanan kesehatan masyarakat yang seluas-luasnya.

Publikasi, Lita.SH