PUSAT DATA JENDERAL BESAR HM. SOEHARTO

---

Presiden Soeharto Memberikan Bantuan Kepada Pemerintah Daerah Bali Guna Membiayai Pembangunan Pengaman/pencegah Erosi di Obyek Wisata Pura Tanah Lot.

♠ Dipublikasikan oleh Tim Kerja Media Cendana Nusantara ,
MINGGU, 14 JUNI 1987

Dari jam 11.00 hingga 13.00 hari Presiden dan lbu Soeharto menghadiri upacara peresmian pengoperasian Hotel Clib Mediterranee di Bali Nusa Dua. Dalam sambutannya, Kepala Negara menyatakan kegembiraannya karena hari ini bertambah lagi sarana kepariwisataan di Bali yang merupakan salah satu pusat kepariwisataan kita.

Selanjutnya dikatakan oleh Presiden bahwa seluruh tanah air terdapat banyak daerah yang sangat menarik, menyenangkan dan mempesona, misalnya pantai yang indah, dan matahari yang terus bersinar. Kesemuanya itu merupakan keadaan yang sangat sesuai bagi wisatawan luar negeri, khususnya di negeri dingin. Oleh karena itu Kepala Negara mengajak semua pihak yang bergerak di bidang kepariwisataan hedaknya bekerjasama erat dalam menarik wisatawan untuk datang ke daerah-daerah lain diluar Bali.

Dijelaskan oleh Presiden bahwa pemerintah sekarang ini sedang berusaha keras mendorong  kegiatan bidang-bidang lainnya seperti kegiatan kerajinan rakyat dan industri kecil. Menurut Presiden hal ini telah dibuktikan oleh Bali dimana kerajinan rakyat dan industri kecil menjadi maju karena majunya bidang pariwisata.

Presiden Soeharto memberikan bantuan sebesar Rp. 558 juta kepada pemerintah daerah Bali guna membiayai pembangunan pengaman/pencegah erosi di obyek wisata Pura Tanah Lot. Bantuan ini diperlukan untuk menghindarkan pura tersebut dari kikisan ombbak Samudera Hindia. Bantuan tersebut diserahkan Menteri/Sekretaris Negara Sudharmono kepada Gubernur Bali.

Publikasi, Lita.SH