PUSAT DATA JENDERAL BESAR HM. SOEHARTO

---

Presiden Soeharto Berpesan Bahwa Pemerintah Akan Melindungi Kepentingan Masyarakat Sehingga Tidak Akan Menentukan Tarif Angkutan Laut Yang Dapat Merugikan Kepentingan Nasional.

♠ Dipublikasikan oleh Tim Kerja Media Cendana Nusantara ,
SENIN, 2 JUNI 1975

Pemerintah akan melindungi kepentingan masyarakat sehingga tidak akan menentukan tarif angkutan laut yang dapat merugikan kepentingan nasional. Demikian dipesankan Presiden Soeharto kepada Direktur Jenderal Perhubungan Laut, Haryono Nimpuno, ketika yang terakhir ini menghadapnya di Istana Merdeka pagi ini. Pemerintah saat ini sedang meneliti tingkat tarif angkutan laut dalam rangka penyesuaian tarif yang biar bagaimanapun tidak akan dapat dielakkan.

Direktur Jenderal Haryono Nimpuno telah ditunjuk oleh Presiden untuk mewakili Indonesia pada upacara pembukaan kembali Terusan Suez yang akan dilakukan oleh Presiden Mesir, Anwar Sadat, pada tanggal 5 Juni ini. Dalam hubungan ini Kepala Negara meminta Dorektorat Jenderal Perhubungan Laut untuk meneliti secara cermat keuntungan-keuntungan yang akan diperoleh dunia pelayaran Indonesia jika menggunakan Terusan Suez setelah pembukaan nanti.

Publikasi, Lita.SH