PUSAT DATA JENDERAL BESAR HM. SOEHARTO

---

Presiden dan Ibu Soeharto Menghadiri Pembukaan MTQ ke-12 dan Peresmian Berbagai Proyek Pembangunan. di Lapangan Terbang Blang Bintang di Banda Aceh.

♠ Dipublikasikan oleh Tim Kerja Media Cendana Nusantara ,
MINGGU, 7 JUNI 1981

Siang hari ini Presiden dan Ibu Soeharto tiba di Banda Aceh, dalam rangka pembukaan MTQ ke-12 dan peresmian berbagai proyek pembangunan. di lapangan terbang Blang Bintang, Presiden dan Ibu Soeharto disambut secara meriah dengan adat kebesaran Aceh. Tampak menyambut Kepala Negara dan Ibu Tien adalah Menteri Agama, Alamsyah, dan Pejabat Gubernur Aceh, Eddy Sabara, serta para pejabat setempat lainnya.

Pukul 20.15 malam ini, Presiden Soeharto membuka MTQ Tingkat Nasional ke-12 di Banda Aceh. Dalam sambutannya, Kepala Negara mengatakan bahwa Al Qur’an diturunkan memang bukan untuk sekedar dibaca saja. Dikatakannya bahwa Al Qur’an adalah petunjuk jalan bagi kaum muslimin dalam mengarungi kehidupan yang penuh dengan tantangan dan godaan. Oleh karena itu, sambil mengagumi kemeriahan acara ini, dan juga sambil menikmati keindahan seni baca Al Qur’an yang akan kita dengar selama musabaqah ini, marilah kita berusaha menghayati isi Al Qur’an dan menjadikannya sebagai obor dan pedoman dalam kehidupan kita, khususnya kaum muslimin, demi keselamatan hidup kita di dunia akhirat.

Publikasi, Lita.SH