PUSAT DATA JENDERAL BESAR HM. SOEHARTO

---

Amanat Presiden Soeharto Menghadiri Peringatan Nuzulul Qur’an yang diadakan di Masjid Istiqlal.

♠ Dipublikasikan oleh Tim Kerja Media Cendana Nusantara ,
SENIN, 27 JUNI 1983

Pada jam 10.00 pagi ini, Presiden Soeharto mengadakan pembicaraan empat mata dengan Pangeran Sihanouk di Istana Merdeka. Dalam pembicaraan yang berlangsung selama dua jam itu kedua pemimpin telah membahas masalah-masalah yang berkaitan dengan langkah-langkah yang dapat diambil, sehingga memungkinkan tercapainya penyelesaian konflik di Kamboja.

Pukul 15.00 sore ini Pangeran Sihanouk dan Puteri Monique melakukan kunjungan perpisahan kepada Presiden dan Ibu Soeharto di Istana Merdeka. Setelah beramahtamah selama dua puluh menit, kedua tamu negara bertolak ke Bali untuk berlibur sampai tanggal 29 Juni. Dari Bali mereka akan meneruskan perjalanan ke Prancis melalui Jakarta.

Pukul 20.15 malam ini Presiden Soeharto menghadiri peringatan Nuzulul Qur’an yang diadakan di Masjid Istiqlal. Dalam amanatnya, Kepala Negara antara lain mengingatkan agar dalam usaha kita untuk makin menggairahkan dan menyemarakkan kehidupan beragama, kita tidak terjerumus kearah ekstrimitas dan pengelompokan-pengelompokan sempit yang dapat membahayakan sendi-sendi kehidupan bangsa kita yang majemuk. Ia menginginkan agar kehidupan keagamaan bangsa Indonesia dikembangkan kearah yang dewasa dan cerdas.

Publikasi, Lita.SH