PUSAT DATA JENDERAL BESAR HM. SOEHARTO

---

Ucapan Selamat Menteri Luar Negeri Filipina, Carlos P Romulo Kepada Presiden Soeharto atas Pelaksanaan pemilihan umum di Indonesia.yang Berlangsung dengan Aman, Teratur, dan Hampir Tanpa Sesuatu Insiden yang Serius

♠ Dipublikasikan oleh Tim Kerja Media Cendana Nusantara ,
SENIN, 9 MEI 1977

Menteri Luar Negeri Filipina, Carlos P Romulo, pagi ini diterima Presiden Soeharto di Bina Graha. Usai diterima Kepala Negara, ia menyatakan pada para wartawan bahwa ia merasa sangat terharu atas penerimaan Presiden Soeharto. Dalam pertemuan itu ia menyampaikan ucapan selamat kepada Kepala Negara atas keberhasilan pelaksanaan pemilihan umum di Indonesia.ia menilainya sebagai contoh yang baik dari pelaksanaan pemilihan umum yang berlangsung dengan aman, teratur, dan hampir tanpa sesuatu insiden yang serius.

Menteri Luar Negeri Filipina itu mengadakan kunjungan mendadak yang singkat di Jakarta bersama-sama dengan Menteri Pertahanan Ponche Enrille. Ia tiba kemarin dan di Jakarta pagi ini. Romulo mengadakan serangkaian pembicaraan dengan Menteri Luar Negeri Adam Malik hari minggu petang sampai malam harinya. Tidak diketahui apa yang mereka bahas, akan tetapi dalam pernyataan tertulis yang disampaikan Romulo kepada pers hari ini dinyatakan bahwa selalu menjadi usaha dari negara-negara anggota ASEAN untuk berada sedekat mungkin satu sama lain dan saling memberitahukan masalah dan kekuatiran masing-masing yang ada pengaruhnya terhadap kawasan ini.

Publikasi, Lita.SH