PUSAT DATA JENDERAL BESAR HM. SOEHARTO

---

Secara Berturut - Turut Presiden Soeharto Menerima Surat Kepercayaan Dari Duta Besar Baru AS Serta dari Duta Besar Qatar, Ateq Nasser Sultan Al-Badr.

♠ Dipublikasikan oleh Tim Kerja Media Cendana Nusantara ,
RABU, 31 MEI 1989

Pada jam 09.45 pagi ini, bertempat di Istana Merdeka Presiden Soeharto menerima penyerahan surat kepercayaan oleh Duta Besar Baru AS untuk Indonesia, John Cameron Monjo. Ketika menyambut surat kepercayaan itu Kepala Negara antara lain menyatakan kegembiraannya karena AS memberikan arti yang penting kepada hubungan antara kedua negara, sepert yang diperlihatkan oleh kunjungan Wakil Presiden Dan Quayle ke Indonesia baru-baru ini. Presiden juga merasa gembira karena Presiden George Bush tidak akan menganut kebijaksanaan proteksionisme. Dalam hubungan ini Kepala Negara menegaskan bahwa proteksionisme memang akan membawa dampak yang negatif bagi usaha-usaha pembangunan di negara-negara yang sedang berkembang.

Sebelumnya, ditempat yang sama, Kepala Negara juga menerima surat kepercayaan dari Duta Besar Qatar, Ateq Nasser Sultan Al-Badr. Kepala Duta Besar Al-Badr, Presiden mengatakan bahwa sebagai sesama negara yang sedang giat membangun dan anggota Gerakan Non-Blok serta bersama-sama aktif dalam OKI, kedua negara perlu meningkatkan kerjasama bagi kemajuan bangsa masing-masing maupun untuk ikut memberikan sumbangan bagi terwujudnya perdamaian dunia dan peningkatn kesejahteraan umat manusia.

Publikasi, Lita.SH