PUSAT DATA JENDERAL BESAR HM. SOEHARTO

---

Pimpinan Pusat Dewan Kemakmuran Masjid Seluruh Indonesia Menghadap Presiden Soeharto di Bina Graha Untuk Melapokan Perkembangan dan Kegiatan Organisasi Mereka.

♠ Dipublikasikan oleh Tim Kerja Media Cendana Nusantara ,
SABTU, 24 MEI 1975

Pimpinan Pusat Dewan Kemakmuran Masjid Seluruh Indonesia, yang terdiri atas H Soedirman, KH MS Rahardjodikromo, KH M Hasyim Adnan BA, KH Hasan Basri, Abdul Karim Rasjid, dan H Soetjipto, menghadap Presiden Soeharto di Bina Graha pukul 11.15 pagi ini. Mereka menghadap untuk melaporkan tentang perkembangan dan kegiatan organisasi mereka serta hasil musyawarah mereka yang telah menghasilkan pola manajemen masjid, bentuk masjid, pendidikan agama, perpustakaan masjid dan lain-lain.

Menyambut laporan tersebut, Kepala Negara mengatakan bahwa disamping adanya organisasi yang mengkoordinasikan kegiatan masjid, perlu pula adanya suatu badan yang mengkoordinasikan kegiatan-kegiatan sosial Islam. Dengan demikian, pembinaan mental umat Islam dapat turut memperkuat ketahanan nasional. Hal ini diminta oleh Kepala Negara agar dikoordinasikan oleh MUI baik pada tingkat pusat maupun daerah.

Publikasi, Lita.SH