PUSAT DATA JENDERAL BESAR HM. SOEHARTO

---

Laporan Menteri Tenaga Kerja Sudomo Tentang Kebijaksanaan-kebijaksanaan Departemen Tenaga Kerja di Hadapan Kepala Negara

♠ Dipublikasikan oleh Tim Kerja Media Cendana Nusantara ,
Kamis, 2 Mei 1985

Pada jam 10.00 pagi ini, selama lebih kurang 40 menit, Kepala Negara menerima Wakil Ketua MPR, GH Mantik, di Bina Graha. Dalam pertemuan itu Mantik menginformasikan bahwa bahan-bahan masukan untuk GBHN sudah mulai dikumpulkan dari berbagai lapisan masyarakat. Kepada Wakil Ketua MPR itu, Presiden telah menjelaskan mengenai mekanisme hubungan antar lembaga MPR dengan Presiden selaku Mandataris MPR.

Sebelumnya, di tempat yang sama, Presiden terlebih dahulu menerima Menteri Tenaga Kerja, Sudomo. Menteri Sudomo menghadap Kepala Negara untuk melaporkan tentang kebijaksanaan-kebijaksanaan Departemen Tenaga Kerja yang menyangkut program padat karya gaya baru dan proyek-proyek percontohan yang dapat mendorong usaha mandiri masyarakat.
Menurut Sudomo, Presiden Soeharto menyetujui kebijaksanaan-kebijaksanaan tersebut, karena program semacam itu dapat menciptakan lapangan kerja baru, dan tersebar di seluruh tanah air.

Publikasi Lita.SH