PUSAT DATA JENDERAL BESAR HM. SOEHARTO

---

keikutsertaan Indonesia Dalam International Commision of Control and Supervision (ICCS, atau Komisi Initernasional untuk Pengawasan dan Pengendalian) di Vietnam

♠ Dipublikasikan oleh Tim Kerja Media Cendana Nusantara ,
SELASA, 14 MEI 1974

Sidang Dewan Stabilisasi Politik dan Keamanan Nasional yang dipimpin oleh Presiden Soeharto kembali bersidang di Bina Graha pagi ini. Sidang yang berlangsung mulai pukul 10.00 pagi itu antara lain telah membahas masalah keikutsertaan Indonesia dalam International Commision of Control and Supervision (ICCS, atau Komisi Initernasional untuk Pengawasan dan Pengendalian) di Vietnam. Sidang memutuskan bahwa Indonesia akan keluar dari ICCS kecuali bila pihak-pihak yang bersengketa ingin mencapai penyelesaian diantara mereka. Sikap Pemerintah Indonesia ini dikeluarkan mengingat bahwa sejak ditandatanganinya Persetujuan Paris hingga saat ini masih saja terjadi konflik senjata disana.

Presiden Soeharto hari ini mengeluarkan Instruksi Presiden No. 6/1974 tentang Program Bantuan Pembangunan SD. Program yang merupakan bantuan pembangunan SD tahap kedua ini dimaksudkan sebagai kelanjutan program pembangunan gedung-gedung SD tahap pertama seperti yang ditetapkan dalam Instruksi Presiden No. 10 tahun 1973. Sekolah-sekolah yang akan dibangun dalam tahap kedua ini akan terdiri atas tiga ruangan kelas yang segera dapat dipergunakan. Selain itu sekolah-sekolah tersebut juga dilengkapi dengan kamar-kamar kecil serta alat-alat sekolah.

Publikasi, Lita.SH