PUSAT DATA JENDERAL BESAR HM. SOEHARTO

---

Kehadiran Presiden Soeharto dan Ibu Soeharto di Dalam Pameran Industri Kerajinan Indonesia 1988 yang Berlangsung di Balai Sidang Jakarta

♠ Dipublikasikan oleh Tim Kerja Media Cendana Nusantara ,
KAMIS, 26 MEI 1988

Selama hampir tiga jam, sore ini Presiden Soeharto dan Ibu Soeharto menyaksikan Pameran Industri Kerajinan Indonesia 1988 yang berlangsung di Balai Sidang Jakarta. Pameran yang diadakan atas prakarsa Yayasan Tiara Indah yang dipimpin oleh Ny. Siti Hardiyanti Indra Rukmana itu dibagi atas empat kelompok, yakni Kelompok Bapak-Anak Angkat, Kelompok Pelaksanaan Konsep Bapak-Anak Angkat, Kelompok Hasil Rancangan Interior, dan Kelompok Kontak Dagang/Jual Beli Barang Kerajinan. Tepat pada pukul 15.00, pamern itu dibuka oleh Presiden.

Dalam sambutannya Kepala Negara mengatakan bahwa industri besar, industri sedang dan industri kecil serta industri kerajinan harus merupakan kekuatan-kekuatan yang saling berkaitan dan saling menunjang, sehingga merupakan kesatuan yang kuat dari seluruh kekuatan industri nasional kita. Demikian juga, harus ada kaitan yang erat dan saling menunjang antara industri hulu dan industri hilir. Selanjutnya, ia mengingatkan agar pembangunan industri juga harus memperhatikan arah yang ditunjukkan sebagai usaha bersama berdasar atas asas kekeluargaan.

Publikasi, Lita.SH