PUSAT DATA JENDERAL BESAR HM. SOEHARTO

---

Dengan Adanya Balai Latihan Kerja (BLK) Presiden Mengharapkan Kualitas Tenaga Kerja yang dikirimkan Dapat Semakin Meningkat.

♠ Dipublikasikan oleh Tim Kerja Media Cendana Nusantara ,
SELASA, 10 MEI 1988

Pukul 08.50 pagi ini, Presiden Soeharto menerima Menteri Tenaga Kerja Cosmas Batubara di Bina Graha. Pada kesempatan itu, Cosmas melaporkan tugas-tugasnya serta masalah ketenagakerjaan di masa mendatang.

Sehubungan dengan itu, Presiden meminta agar Balai Latihan Kerja (BLK) yang terdapat di berbagai daerah agar dapat menerima tenaga perseorangan yang ingin mempelajari keterampilan. Hal ini dikemukakan Kepala Negara, sebab BLK sekarang telah dapat memperluas kegiatannya. Menyangkut masalah pengiriman tenaga kerja ke luar negeri, Presiden Soeharto meminta agar kualitas  tenaga kerja yang dikirimkan semakin meningkat.

Gubernur DKI Jakarta, Wiyogo, siang ini menyerahkan sepasang komodo kepada Kuasa Usaha Kedutaan Besar AS di Jakarta, Michael Connor, di Kebun Binatang Ragunan, Jakarta. penyerahan kedua komodo merupakan realisasi janji Presiden Soeharto kepada Presiden Reagan ketika yang terakhir ini mengunjungi Bali pada tahun 1986. Setiba di AS nanti, komodo-komodo tersebut akan ditempatkan di kebun binatang Washington DC.

Publikasi, Lita.SH