PUSAT DATA JENDERAL BESAR HM. SOEHARTO

---

Presiden Soeharto Menyetujui Struktur Organisasi di Dalam Kabinet Pembngunan

♠ Dipublikasikan oleh Tim Kerja Media Cendana Nusantara ,
Sabtu,9 April 1983

Presiden Soeharto  telah menyetujui struktur  organisasi   empat  departemen  yang  ada  dalam Kabinet  pembangunan I,yaitu Departemen  koperasi, Departemen Kehutanan, Departemen Transmigrasi,  serta  Departemen  Pariwisata  Pos  dan Telekomunikasi.

Berdasarkan  struktur  organisasi  tersebut, didalam  masing –masing  departemen  itu akan  terdapat seorang  inspektur  jenderal, seorang  sekertaris jenderal dan  seorang  direktur  jenderal. Selain itu adapula badan-badan  penelitian   dan pengembangan. Demikian dikatakan  oleh Menteri pendayagunaan  Aparatur  Negara,selesai menghadap kepala Negara di Cendana pagi ini.

Pukul 15.00 sore ini, Presiden Republik Arab Mesir dan Nyonya Mubarak tiba dilapangan terbang intenasional Halim Perdanakusuma dalam rangka kunjungan kenegaraan di indonesia sampai tanggal 11 april. Di tangga pesawat, mereka disambut dengan hangat oleh Presiden dan Ibu Soeharto. Setelah upacara penyambutan resmi,kedua tamu negara itu diantar oleh Presiden dan ibuSoeharto ke Wisma Negara, dimana keduanya akan menginap selama berada di indonesia.

Senin, 9 April 1984

Presiden Soeharto,pada jam10.00 pagi ini, menghadiri upacara penyerahan bibit kelapa hybrida untuk para akseptor KB Lestari. Penyerahan yang dilakukan melalui Kepala BKKBN, Haryono Suyono, itu berlangsung di Bina Graha. Seperti diketahui, program untuk memasyarakat kelapa hybrida kepada peserta KB Lestari ini merupakan pertama kalinya satu juta bibit kelapa hybrida akan dibagikan kepada peserta KB Lestari di 2.500 desa atau 175 kecamatan di Jawa Timur. Bibit-bibit kelapa tersebut dibeli dari PTP Lampung dengan harga Rp40,- per bibit. 

Publikasi Lita,SH