PUSAT DATA JENDERAL BESAR HM. SOEHARTO

---

Pernyataan Tertulis disampaiakan kepada presiden atas Permintaan Maaf Purnawirawan Letjen.M

♠ Dipublikasikan oleh Tim Kerja Media Cendana Nusantara ,
Jumat, 3 April 1981

Jaksa Agung Ismail Saleh mengatakan bahwa Purnawirawan Letjen. M Jasin telah meminta maaf kepada Presiden Soeharto atas ucapan dan tulisannya yang menghina Presiden Soeharto sebagai Kepala Negara. pernyataan maaf ini telah disampaikan Jaksa Agung kepada Presiden Soeharto, dan telah diberitahukan pula kepada Menteri Hankam/Pangab dan Kepala Bakin.

Sabtu, 3 April 1982

Pukul 10.30 pagi ini, bertempat di Bina Graha, Kepala Negara menerima Menteri Muda Urusan Koperasi/Kepala Bulog, Bustanil Arifin. Usai pertemuan, Bustanil Arifin mengatakan bahwa kepada Presiden telah dilaporkannya masalah mutu padi yang pada tahun ini agak rendah, bila dibandingkan dengan tahun lalu, meskipun tahun ini meningkat. Akan tetapi dikatakannya pula, bahwa sekalipun mutu padi agak menurun, Bulog menetapkan toleransi kadar air sebesar 10% untuk tahun ini. Kebijaksanaan ini dibuat Bulog atas permintaan Jawa Timur.

Presiden berkeberatan apabila toleransi yang demikian hanya diberikan kepada Jawa Timur atau Pulau Jawa saja. Ia menghendaki agar toleransi itu diberlakukan juga untuk daerah-daerah lain di seluruh Indonesia. Demikian dikatakan oleh Kepala Bulog Bustanil Arifin.


Publikasi Lita, SH.