PUSAT DATA JENDERAL BESAR HM. SOEHARTO

---

Diterimanya Surat Kepercayaaan Duta Besar Theodor Wallau Di Istana Merdeka Bersamaan Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia Dalam Rangka Melaporkan Hasil Pertemuan Takeo Fukuda dan Para Ulama dari Lima Agama Besar

♠ Dipublikasikan oleh Tim Kerja Media Cendana Nusantara ,
Rabu, 1 April 1987

Bertempat di Istana Merdeka, pagi ini Presiden Soeharto menerima surat kepercayaan Duta Besar Theodor Wallau, Kepala Negara mengatakan bahwa Indonesia memanfaatkan kesempatan untuk bekerjasama dengan bangsa-bangsa lain dalam rangka memperlancar pelaksanaan pembangunan. dikatakannya bahwa dengan kerjasama atas dasar persamaan dan saling menguntungkan, maka Indonesia akan dapat lebih cepat mencapai cita-cita pembangunannya.


Mulai jam 11.00 siang ini, selama 45 menit, Ketua Umum Majelis Ulam Indonesia, KH Hasan Basri, bersama tokoh-tokoh MUI lainnya diterima Presiden Soeharto di Istana Merdeka. Kedatangan mereka adalah untuk melaporkan hasil pertemuan antara   (Bekas PM Jepang), Helmut Schmitt (bekas Kanselir Jerman Barat)dengan para ulama dari lima agama besar yang berlangsung di Roma baru-baru ini. Yang terpilih untuk mewakili agama islam dalam pertemuan tersebut adalah ulama-ulama dari Indonesia.

Pertemuan itu mengusulkan agar Indonesia bertindak menjadi sponsor pertemuan ulama Islam untuk membicarakan masalah kependudukan dan keluarga berencana. Memberika pendapatnya tentang usul tersebut, Presiden menyatakan dapat menyetujui secara prinsip, tetapi teknis pelaksanaannya supaya dipelajari lebih dahulu.

Publikasi Lita,SH.