PUSAT DATA JENDERAL BESAR HM. SOEHARTO

---

1980-10-15 Presiden Soeharto Ramah Tamah Dengan Para Perintis Kemerdekaan

♠ Dipublikasikan oleh Tim Kerja Media Cendana Nusantara ,,

Presiden Soeharto Ramah Tamah Dengan Para Perintis Kemerdekaan[1]





RABU, 15 OKTOBER 1980, Bertempat di Istana Negara, hari ini Presiden Soeharto mengadakan ramah tamah dengan para Perintis Kemerdekaan yang berdomisili di DKI Jakarta. Dalam kata sambutan yang tanpa teks, Presiden mengatakan bahwa walaupun cita-cita kemerdekaan belum seluruhnya tercapai, namun hasil pembangunan yang dilaksanakan sejak Pelita I sampai sekarang ini patut disyukuri, karena hal itu merupakan karunia Tuhan. Dikatakannya bahwa kita harus mensyukurinya, karena keadaan kita sekarang lebih baik dibandingkan dengan tahun-tahun yang lalu, lebih-lebih dengan masa penjajahan.

Diakui oleh Kepala Negara bahwa basil pembangunan yang dicapai sekarang ini belum dapat dikatakan sesuai dengan yang dicita-citakan bersama. Karena itulah kita bertekad untuk melanjutkan perjuangan mengisi kemerdekaan. Semuanya itu memerlukan waktu dan pengorbanan. (AFR).






[1] Dikutip dari buku “Jejak Langkah Pak Harto 29 Maret 1978 – 11 Maret 1983″, hal 345-346. Buku ini ditulis oleh Team Dokumentasi Presiden RI, Editor: G. Dwipayana & Nazarudin Sjamsuddin dan diterbitkan PT. Citra Kharisma Bunda Jakarta, Tahun 2003.