PUSAT DATA JENDERAL BESAR HM. SOEHARTO

---

1974-10-05 Presiden Soeharto: Nilai-Nilai 45 Harus Diteruskan dari Generasi Ke Generasi

♠ Dipublikasikan oleh Tim Kerja Media Cendana Nusantara ,,

Presiden Soeharto: Nilai-Nilai 45 Harus Diteruskan dari Generasi Ke Generasi[1]





SABTU, 5 OKTOBER 1974, Pagi ini Hari ABRI ke-29 diperingati secara nasional dalam suatu upacara di Parkir Timur Senayan, Jakarta. Presiden Soeharto yang bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam acara peringatan tersebut, dalam amanatnya antara lain mengatakan bahwa bangsa Indonesia tidak terkotak-kotak atau terbagi-bagi dalam generasi yang berlainan. Apalagi ABRI, kata Kepala Negara, tubuhnya tidak terbagi oleh Generasi 45 dan generasi yang lebih muda.

Selanjutnya Presiden menegaskan bahwa tahun-tahun ini merupakan tahun peralihan generasi. Semangat perjuangan dan cita-cita besar yang bersumber pada nilai-nilai 45 harus dipelihara dan diperkuat, tidak hanya oleh ABRI, melainkan juga oleh seluruh bangsa Indonesia. Nilai-nilai 45 itu bahkan harus diteruskan dari generasi ke generasi; demikian penegasan Presiden Soeharto. (AFR)







[1] Dikutip dari buku “Jejak Langkah Pak Harto 27 Maret 1973 - 23 Maret 1978″, hal 164. Buku ini ditulis oleh Team Dokumentasi Presiden RI, Editor: G. Dwipayana & Nazarudin Sjamsuddin dan diterbitkan PT. Citra Kharisma Bunda Jakarta, Tahun 2003.