PUSAT DATA JENDERAL BESAR HM. SOEHARTO

---

Menerima Subroto, Presiden Soeharto Harapkan OPEC Letakkan Dasar Pembagian Kuota

♠ Dipublikasikan oleh Tim Kerja Media Cendana Nusantara ,,,

KAMIS,   19 JUNI 1986 Presiden Soeharto mengharapkan   anggota­ anggota OPEC yang akan bersidang di Brioni, Yugoslavia, mulai tanggal 23 Juni yang akan datang, dapat mencapai kesepakatan dalam menentukan tingkat produksi, khususnya untuk bagian kedua tahun 1986 ini. Lebih jauh diharapkannya, jika mungkin, agar sekaligus pula menentukan kuota nasional masing-masing anggota. Setidak-tidaknya para anggota OPEC diharapkan Presiden dapat meletakkan dasar-dasar pembagian kuota itu.

Harapan itu disampaikan Presiden Soeharto melalui Menteri Pertambangan dan Energi, Subroto, ketika yang terakhir ini menghadapnya di Bina Graha pagi ini. Menteri Subroto menemui Kepala Negara antara lain untuk melaporkan rencana dan persiapan-persiapan untuk menghadapi sidang OPEC yang akan diadakan di Yugoslavia itu. (AFR)

_____________________

[1] Dikutip dari buku “Jejak Langkah Pak Harto 16 Maret 1983 – 11 Maret 1988″, hal 475. Buku ini ditulis oleh Team Dokumentasi Presiden RI, Editor: G. Dwipayana & Nazarudin Sjamsuddin dan diterbitkan PT. Citra Kharisma Bunda Jakarta Tahun 2003